Abaikan
Jangan pernah mengeluh atau melaporkan para pegawai yang malas pada atasan. Biarkan saja atasan Sobat mengetahuinya sendiri, jangan sampai kamu tampak tidak profesional karena melakukan hal tersebut. Namun jika aksi malas teman kerja di kantor sudah mempengaruhi produktivitas tim secara keseluruhan, laporkan hal tersebut sebagai fakta. Ingat, jangan pernah menunjukkannya sebagai keluhan.
Stay Cool
Pahami bahwa rekan kerja yang malas sepatutnya tidak membuat kamu merasa marah atau terganggu. Pastikan tidak ada perubahan pola kerja pada dirimu, karena Sobat akan merugi kalau etos kerjamu jadi terganggu hanya karena ada penganggu semacam ini. Jaga jarak saja agar tidak terganggu dengan sikap malasnya secara langsung.
Hindari untuk akrab dengannya
Kalau sudah begini, Sobat jangan sampai membangun hubungan keakraban dengannya. Tipe karyawan seperti ini akan memanfaatkan hubungan pertemanan dengan rekan kantor yang rajin untuk membantunya mengerjakan tugasnya, yang penting kamu kenal dengannya dan begitu pula sebaliknya, Thats it!
Gunakan sebagai kesempatan
Kadang-kadang kamu dapat mengubah situasi yang buruk menjadi menguntungkan bagi diri sendiri. Saat memiliki rekan kerja yang pemalas, manfaatkan kondisi itu untuk menjadi pimpinan. Tunjukkan Sobat bekerja lebih rajin dari yang lain. Hal ini akan membuatmu lebih mudah naik jabatan.
Share This :